11-June-2020

Mizan Amanah Bahagiakan Lansia Ujung Gagak lewat Santunan THR

Bulan Syawwal menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Dusun Ciberem, Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Betapa di awal bulan ini Mizan Amanah memberikan santunan THR bagi warga sekitar. 

Santunan THR tersebut diberikan kepada para Lansia yang memang secara ekonomi kesehariannya tergolong kurang bahkan sangat kurang. 


Ibu Sarjah misalnya, di antara para lansia yang mendapatkan santunan THR dari Mizan Amanah. Ia mengaku sangat bahagia telah mendapatkan santunan tersebut. 

“Terima kasih kepada Mizan Amanah yang telah memberikan santunan hari raya ini,” tutur ibu yang sekarang berusia 77 tahun ini. 


Menurut Manajer Pemberdayaan Mizan Amanah, Dodi Mulyadi, santunan THR lansia ini merupakan salah satu dari banyak program yang disalurkan kepada masyarakat Kampung Laut ini. 

Harapannya, kata Dodi, program santunan ini bisa membantu perekonomian keseeharian para lansia. Terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. 


Pun sama yang diungkapkan ibu Dober (80), salah seorang lansia dhuafa di dusun Ujung Gagak penerima santuna THR. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa terus menerus ada, karena sangat membantu keseharian kami,” tuturnya. 

Ibu Dober ini merupakan lansia yang perlu dibantu, terkhusus di bidang ekonominya. Betapa di tengah pandemi seperti sekarang ini ia memiliki anak yang berkebutuhan khusus. 


Anaknya bernama Waryanti (18). Sejak kecil Waryanti mengalami sakit cukup serius. Karena kekurangan biaya, ia tidak bisa berobat maksimal. Alhasil sampai sekarang Waryanti memiliki tubuh yang kurang sempurna. (*) 


Komentar