10-June-2020

Mizan Amanah Bagikan THR untuk Petani Terdampak Covid-19 di Cilacap

Rabu (9/6), Mizan Amanah membagikan THR bagi para petani terdampak covid-19 di daerah Cilacap, Jawa Tengah. Itu dilakukan dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang semakin sulit dirasakan mereka.




Kondisi seperti sekarang ini memang memaksa masyarakat lapisan menengah ke bawah harus lebih mengerutkan kening mereka. Pasalnya kebutuhan harga bahan tani yang semakin tak menentu membuat pengeluaran semakin besar.


Ditambah dengan kendala dan masalah saat proses pertanian membuat hasil yang didapat tidak maksimal. Belum lagi kebutuhan biaya hidup keseharian dirasa semakin berat.


Manajer Pemberdayaan Mizan Amanah, Dodi Mulyadi mengatakan, bantuan THR yang diberikan kepada para petani tersebut bertujuan untuk menyemangati mereka dalam mengais rezeki kesehariannya.




“Dan juga membantu meringankan beban hidup keseharian para petani,” ujar Dodi.


Uhle (72), di antara para petani di Dusun Cibeureum, Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang mendapat bantuan THR dari Mizan Amanah mengaku bahagia setelah mendapatkan bantuan.  




“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Mizan Amanah yang telah memberikan bantuan ini,” tutur Uhle.


Menurut relawan Mizan Amanah Cilacap, Sisyanto, Uhle memang tergolong petani yang harus dibantu, karena kehidupan kesehariannya cukup memprihatinkan, terlebih hari ini dalam kondisi pandemi covid-19. (*)  

 

Komentar