10-June-2020

Mizan Amanah Bagikan THR kepada Janda di Kampung Laut

Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, pasti banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terutama di bidang ekonomi yang semakin sulit dirasakan oleh lapisan menengah ke bawah.

Di antaranya para janda tua dhuafa yang kian terjepit ekonominya karena terdampak dari penghasilan kesehariannya yang tak menentu.


Pada Rabu (10/6) Mizan Amanah hadir di tengah masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan bantuan tersebut. Yaitu di Dusun Cibeureum, Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Bantuan THR ini, kata Manajer Pemberdayaan Mizan Amanah, Dodi Mulyadi hasil dari kerjasama penggalangan bersama kitabisa.com. Dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terkhusus yang terdampak pandemi covid-19. 

“Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat para mustahik,” tutur Dodi. 

Ningrum (50) salah seorang penerima manfaat THR dari Mizan Amanah sangat antusias atas bantuan yang diberikan. Itu sangat membantu menambah kebutuhan sehari-harinya. 


Bagi janda yang ditinggal mati suaminya ini, kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini sangat memengaruhi ekonomi kesehariannya. Jangankan untuk keperluan sekunder, mendapatkan kebutuhan pokok keseharian seperti sembako pun sudah sangat bersyukur. 

“Saya ini tidak punya apa-apa. Susah mencari penghasilan. Apalagi kondisi corona seperti sekarang ini,” ungkap ibu yang kesehariannya menjadi buruh serabutan untuk memenuhi kebutuhannya. 

Relawan Mizan Amanah Cilacap, Sisyanto mengatakan, bahwa Ningrum memang seorang janda yang secara ekonomi terbilang tidak mampu. “Sangat perlu dibantu oleh kita semua,” sebutnya. (*) 


Komentar