Bersama Para Tokoh Masyarakat, Mizan Amanah Gelar Ground Breaking Ceremony Rest Area Ummat
11-December-2020

Bersama Para Tokoh Masyarakat, Mizan Amanah Gelar Ground Breaking Ceremony Rest Area Ummat


Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mizan Amanah menggelar Ground Breaking Ceremony Rest Area Ummat, pada 11 Desember 2020, di Kabupaten Bandung, tepatnya di Jl. Baypass Cicalengka Kabupaten Bandung/Jl. Nasional III, Tenjolaya, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Acara ini dihadiri para tokoh Ummat, di antaranya Gubernur Jawa Barat, H. Mohammad Riwan Kamil (live virtual), Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang Nasser, Hengky Kurniawan&Sonya Fatmala (sebagai relawan Mizan Amanah), serta tokoh masyarakat H. Ayi Sulaiman.

 

Acara dimulai pukul 09.30 sampai selesai dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat. Seluruh tamu udangan yang memasuki area wajib melakukan cek up suhu tubuh, cuci tangan, dan pakai masker. Arahan protokol kesehatan pun dilakukan yang disampaikan langsung oleh Dr. Nina Agustina.

 

Menurut Direktur Utama Mizan Amanah, Unang Hendrayana, Ground Breaking Ceremony Rest Area Ummat atau peletakan batu pertama ini menjadi titik awal pembangunan wakaf rest area yang in syaa Allah akan mulai dilaksanakan awal 2021.

 

“Program wakaf rest area ini lahir dari gagasan atau ide kreatif pengelolaan wakaf. Bagaimana wakaf itu bisa produktif dan berkembang untuk kemandirian ummat. Maka dari itu kami membangun rest area ini dengan tujuan pemberdayaan ummat,” ungkap Unang dalam sambutannya, (11/20).  

 

Unang menjelaskan, bahwa Mizan Amanah sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) senantiasa berupaya menghadirkan program yang efektif dan berkesinambungan untuk ummat.

 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang Nasser mengatakan apresiasi tinggi kepada Mizan Amanah yang telah memberikan kontribusi pemberdayaan ekonomi ummat terkhusus untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

 

“Mizan Amanah telah memberikan contoh terdepan dalam mengembangkan wakaf produktif ini. Buktinya hari ini bisa membangun rest area untuk membangun ekonomi pemberdayaan ummat,” kata Dadang.

 

Selain para tokoh dan pejabat setempat, ikut hadir pula dari pihak Alfamidi sebagai mitra dalam pembangunan rest area ummat ini.

 

Pihak Alfamidi dihadiri langsung oleh General Manajer License PT Midi Utama Indonesia Tbk, Agus Toto Geneffian. Alfamidi sendiri menjadi salah satu mitra dalam pembangunan Masjid di rest area ummat ini.

 

Agus mengatakan, pihak Alfamidi sangat bersyukur bisa bermitra dengan Laznas Mizan Amanah. Sebab dana amanah ummat yang selama ini didonasikan masyarakat lewat uang kembalian di seluruh Alfamidi dapat tersalurkan secara tepat.

 

“Mizan Amanah ini lembaga yang profesional. Selama dua tahun kita bermitra dalam penyaluran dana kembalian para konsumen bisa berjalan dengan baik,” tutur Toto disela acara.

 

Termasuk dalam pembangunan Masjid yang nantinya akan dilaksanakan di rest area ummat ini. Toto menambahkan, pihak Alfamidi akan mendukung secara penuh sampai pembangunan Masjid berdiri.

 

Selain itu, Toto juga memaparkan, ke depannya pihak Alfamidi akan terus bekerjasama dengan Mizan Amanah dalam penyaluran ‘dana abadi’.

 

“Ke depannya in syaa Allah kami akan melakukan penyaluran dana abadi. Maksudnya ketika program penyaluran tersebut dilakukan kepada ummat, maka tidak sebatas dan terhenti dalam satu waktu. Dana abadi ini akan terus berkembang dan berkesinambungan,” tambahnya.

 

Rencananya pembangunan rest area ummat yang didirikan di lahan wakaf ini akan dibangun berbagai fasilitas, di antaranya Geray Mini Market Ummat, Aula Training Centre Ummat, Work Shop Balai Latihan Kemandirian Yatim, Rumah Karantina Tahfid, Hotel Ummat, Pujasera Ummat (Coffee Shop, Makanan, Souvenir), Pasum (Shot Photo, Taman, ATM, Parkir, Toilet Umum). (*) 


Saksikan cuplikan lengkap acaranya di Chanel Youtube Mizan Amanah







Komentar

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893