12-June-2020

Anak-anak Yatim Kampung Laut Terima Santunan dari Mizan Amanah

Di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, anak yatim adalah salah satu yang terkena imbas dampaknya secara langsung. Di hari-hari biasa saja mereka mengalami kesulitan untuk makan apalagi saat seperti ini. 


Apalagi anak-anak yatim yang berada di pelosok negeri. Membeli baju baru saat berlebaran Idul Fitri sepertinya hanya mimpi bagi mereka. 

Mizan Amanah hadir untuk membahagiakan mereka. Yakni dengan memberikan santuna tunjangan hari raya (THR). Di antaranya anak-anak yatim yang berada di Kampung Ciberem, Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Barat, (11/6). 

Abi Rizki Pratama misalnya, anak yatim yang disantuni THR di kampung Ciberem, Ujung Gagak. Anak yatim kelas 4 SD ini kesehariannya sangat membutuhkan uluran tangan. Apalagi setelah terjadi pandemi covid-19 ini. kehidupannya kian mengkhawatirkan. 


Jangan kan untuk membeli baju lebaran, buat makan sehari-hari saja hanya seadanya. Tempat tinggalnya pun terlihat kurang layak. 

Ibunda tercintanya mengais rezeki dari hasil dagang kue untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya. Di saat pandemi covid-19 ini sang ibu pun tidak mampu berbuat banyak dengan dagannya. Karena kondisi daya beli masyarakat sendiri sangat berkurang. (*) 


Komentar