Patungan Bangun Madrasah At-Tauhid di Pelosok Cianjur

Patungan Bangun Madrasah At-Tauhid di Pelosok Cianjur

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Madrasah At-Tauhid  berada di Desa sukasari, Kampung Sindangsari Cikajar 2, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur. Sejarah berdirinya ponpes ini berawal dari inisiatif Ustadz Yusuf karena belum adanya madrasah di lingkungan kampung Sindangsari. Di madrasah ini terdiri dari MI, MTS dan Aliyah. 


Posisinya yang berada dipinggiran gunung membuat mayoritas mata pencaharian warga disini adalah petani dan pekerja serabutan. Bukan tidak mau untuk merenovasi bangunan madrasah ini, mereka pun masih berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tempat ini selalu digunakan oleh santri-santri untuk kegiatan pengajian dan pengajaran Al Quran. Dengan jumlah santri sudah mencapai 45 orang. Sahabat Dermawan, ini sudah tidak layak untuk ditempati. Tempat ini sering terjadi bocor membuat santri tidak nyaman saat belajar mengaji. Ketika hujan, mereka kesulitan untuk tidur karena atap yang bocor dan dinding yang berlubang sehingga terasa sangat dingin. 


Kini selain atap madrasah yang kembali bocor, dinding bangunan pun mulai rapuh dan hancur karena terbuat dari papan kayu. Ketika angin dan hujan datang mereka takut madrasah ini akan rubuh karena kayu yang digunakan sudah tidak lagi kokoh. 


Kami berharap ada #OrangBaik yang mau membantu kami, menyalurkan hartanya untuk sarana agama ini. 

Semoga madrasah ini terbangun dengan dan kembali digunakan untuk kegiatan pengajian warga dan tempat anak-anak belajar Al Quran. Karena jika tidak segera dibangun atau diperbaiki, maka bangunannya akan semakin rusak dengan kemungkinan terburuk akan ambruk.


Sahabat Dermawan, Insya Allah donasi yang diberikan akan menjadi amal jariyah dan bermanfaat untuk saudara kita disana. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat atas kebaikan para donatur sekalian. Aamiin.

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran: GoPay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit 
3. Dapat laporan via email
Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893