Mushola Seperti Gubuk Reyot di Kampung Laut, Ingin Direnovasi

Mushola Seperti Gubuk Reyot di Kampung Laut, Ingin Direnovasi

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Tampak seperti gubuk reyot yang mau ambruk. Padahal itu sebuah mushola yang sudah lama tak diperbaiki, karena warga di daerah Ujung Gagak, Kampung Laut, Jawa Tengah belum mampu mengumpulkan dana. 

Sekitar 30 tahun lalu tempat beribadah masyarakat Ujung Gagak tersebut dibangun. Namun beberapa tahun ke belakang kondisinya rusak dan semakin mengkhawatirkan. 


Tiangnya sudah mulai keropos. Keramik lantainya pun sudah banyak yang rusak parah. Atap langit dari mushola tersebut kian banyak yang bocor. Setiap turun hujan, seluruh lantai nyaris tergenang air. 

Dinding-dinding setiap sisi mushola terlihat semakin rapuh. Tembok yang tadinya terlihat kokoh, kini sudah lapuk dimakan dinginnya air dan aingin. 


Sebetulnya bukan tak ada niat dari warga setempat untuk memperbaiki mushola kesayangan warga tersebut, namun apalah daya mereka belum memiliki dana. Dan kerusakan pun terus berlanjut sampai kondisinya cukup parah. Praktis, warga pun merasa semakin berat untuk memperbaikinya. 


Alhasil dengan kondisi yang rusak parah itu, mushola pun tak bisa dipakai untuk shalat berjamaah oleh warga. Padahal mushola tersebut menjadi tempat ibadah yang aktif dipergunakan seperti pengajian ibu-ibu dan tempat belajar mengaji anak-anak setempat. 

Terlebih mushola tersebut menjadi satu-satunya masjid bagi warga RT 27/10, karena tempat ibadah lainnya lokasinya cukup jauh jaraknya. Kini terpaksa warga dan anak-anak setempat harus menempuh jarak sekitar 1-2 km ke tempat ibadah tetangga. 


Menurut Ketua RW setempat, Sariman Efendi, sebetulnya ia dan warganya sudah lama memiliki keinginan untuk merenovasi mushola tersebut supaya layak kembali dijadikan tempat beribadah sholat berjamaah dan lainnya. Tapi keinginan tersebut belum bisa dilakukan karena kondisi mushola sudah rusak parah. 

“Kalau tidak bisa direnovasi, ya kita harus membangun kembali dari awal,” tutur Sariman yang diamini Ketua DKM Mushola, Sisyanto. 


Sahabat dermawan, marilah kita sama-sama membantu menyumbangkan sebagian rizki kita untuk pembangunan atau renovasi rumah Allah ini. Berapa pun donasi yang kita berikan, sangat ditunggu oleh saudara-saudara kita. Yuk, kita berdonasi lewat Mizan Amanah. 

1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran: 
GoPay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit 
3. Dapat laporan via email

Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

mida Munawaroh

+6289507922733

ina

+628990697691

Makmuri

+6282127338640

Safaryanti Nuraini

+6281223208715

Febriyanti Rahmat Sutisna

+62895610180905

Hanifah Marlia

+6285780342178

CS Rindi

+6285863213213

Alwina Damayanti

+6281907396324