10.000 Paket Buka Puasa utk Yatim Dhuafa Indonesia

10.000 Paket Buka Puasa utk Yatim Dhuafa Indonesia

15 May 2021 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

"Sedekah yang paling utama adalalah sedekah di bulan Ramadhan." (HR Tirmidzi)

---

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Bulan Ramadhan, selain menjadi bulan yang penuh rahmat, penuh berkah dan bulan penuh ampunan, Ramadhan menjadi bulan yang penuh kehangatan bagi setiap muslim.

Pasalnya ketika dibulan-bulan biasa kebanyakan muslim sedikit waktu untuk dapat berkumpul bersama keluarga karena kesibukan masing-masing, maka diBulan Ramadhan dengan kasih sayangnya Allah hadirkan momen Sahur dan Berbuka

yang secara tidak langsung mengumpulkan seluruh anggota keluarga yang hendak dan telah melaksanakan ibadah puasa selama sehari penuh


Sayangnya tak semua orang memiliki kesempatan seperti itu, seperti Yoga (6) misalnya, salah seorang anak yatim binaan Mizan Amanah yang sedari kecil, ia sudah tak dapat menerima kasih sayang dan kehangatan dari sang Ayah setiap kali bulan Ramadhan tiba.

Yoga yang sedari kecil telah kehilangan ayahnya karena kecelakaan kerja, harus puas hidup dengan ibundanya yang sehari-hari disibukkan dengan urusan berdagang menggantikan posisi tulang punggung keluarga.

Alih-alih setiap hari merasakan kehangatan berbuka bersama-sama dengan Ibunda dan kakaknya sebagai anggota keluarga yang tersisa, Yoga yang saat ini duduk di bangku TK Uswatun Hasanah, di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara harus rela menanggung nasib untuk sering berbuka bersama teman-temannya di Rumah Belajar Mizan Amanah ketimbang keluarganya, bukan tanpa alasan, tentu karena sang Ibunda dan Kakaknya sedang berusaha mencari nafkah agar mereka tetap dapat bertahan hidup.

Tak berbeda jauh dari nasib Yoga, Lulu (6)
yang juga salah seorang binaan Mizan Amanah juga harus merasakan nasib yang serupa, Sang ibunda yang sejak pagi sudah harus kepasar untuk belanja - siang harinya dipakai untuk persiapan jualan dan kemudian di waktu sore sampai selepas solat tarwih berjualan Fried Chicken membuat Lulu juga menghabiskan waktu untuk berbuka lebih sering di Rumah Belajar Mizan Amanah bersama teman-temannya ketimbang bersama keluarganya

Bukan tanpa sebab Yoga dan Lulu sering berbuka puasa bersama teman-temannya di Rumah Belajar Mizan Amanah dengan menu ala kadarnya, teh dan kurma, juga karena di Rumah Belajar inilah mereka diajarkan untuk mengaji dan menghafal Alquran. Meski belum bisa seperti kebanyakan santri di pesantren pada umumnya, merekapun senantiasa berharap dan berjuang agar bisa menghafal Alquran di Rumah Belajar, sehingga kelak bisa membalas perjuangan orangtua dengan memberikan mahkota melalui hafalan-hafalan qurannya.

#SahabatDermawan Yoga dan Lulu merupakan salah satu gambaran dari banyaknya anak-anak yatim binaan Mizan Amanah yang nasibnya belum seberuntung kebanyakan anak-anak



Maka dari itu dibulan yang penuh berkah ini, #SahabatDermawan bisa turut berpartisipasi untuk dapat memberi paket sahur dan berbuka untuk 10.000 penerima manfaat Mizan Amanah yang tersebar di seluruh Indonesia dari mulai Rp 50.000/anak

#SahabatDermawan dapat ikut berpartisipasi dengan cara:

(1) Klik "DONASI SEKARANG"

(2) Masukkan nominal donasi

(3) Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)

(4) Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

#SahabatDermawan tidak hanya dapat membantu dengan berdonasi, tetapi juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke teman, sahabat, keluarga terdekat agar semakin banyak orang yang tahu dan mau membantu.

Semoga Allah balas segala kebaikan #SahabatDermawan!



Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Shalsabilla

+628990697691

Kiki Julianti

+628111873334

Ayu

+628985816893