Harapan Anak Yatim Untuk Mendapat Pendidikan

Harapan Anak Yatim Untuk Mendapat Pendidikan

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Anak-anak yatim ini merupakan harapan keluarga, yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa. Namun, mimpi-mimpi yang mereka miliki kian memudar karena kendala ekonomi.

Mereka datang bukan dari kalangan atas, jangankan untuk belajar memenuhi kebutuhan sehari-hari saja terasa sulit bagi mereka. Banyak diantara mereka yang hanya memiliki satu orang tua atau tidak memiliki sama sekali. Salah satunya kehidupan yang dialami Dela.

Namaku Ade Dela Anggela, panggilan akrabku Dela. Kini usia ku 12 tahun, aku tinggal bersama Ibu, seorang kaka dan seorang adik. Bulan Juli 2020 yang lalu ayah meninggalkan kita. Karena sakit yang beliau derita, panas dingin selama 1 - 1,5 tahun, sempat dibawa berobat namun terus kambuh kembali. Sedih sekali ketika ayah meninggal dunia, aku sebagai anak belum sempat membuat beliau bahagia.


Sekolahku berada di daerah Cimekar, Kota Bandung yang berjarak sekitar 1 jam dari rumahku. Jaraknya cukup jauh mengharuskan aku berangkat menggunakan kendaraan, maka dari itu aku selalu diantar-jemput oleh ayah. Tetapi ada suatu kejadian yang menimpa keluargaku, hingga aku harus berhenti sekolah. Saat itu kendaran yang biasa digunakan ayah untuk mengantarku dibegal. Kronologi nya saat kakak ku berbelanja menggunakan motor tersebut tiba-tiba ada 4 orang tak dikenal yang memaksanya untuk berhenti. Kemudian motor tersebut diambil dan tak kembali lagi.


Kejadian tersebut terjadi ketika aku duduk di bangku kelas 5 SD dan terpaksa untuk berhenti sekolah karena jarak yang sangat jauh tidak memungkinkan aku untuk berjalan kaki, sedih sekali yang aku rasakan saat itu. Mengandalkan 1 kendaraan yang selalu ayah gunakan untuk mengantarkanku dan kendaraan tersebut diambil orang.

Banyak musibah yang sudah dihadapi keluarga kami, tempat tinggal kami yang sering kebanjiran karena letak rumah kami yang bersebelahan dengan sungai. Hingga kami kehilangan dokumen-dokumen berharga kami. 

Tidak jarang air sungai masuk kedalam rumah ketika hujan, belum lagi atap dinding yang tidak rapat dengan tembok membuat rumah ku basah dari berbagai arah. Setiap hari listrik hanya menyala saat malam saja, itu pun pemberian dari gudang sebelah. Ketika tidak ada makanan di rumah, aku dan keluargaku terbiasa untuk berpuasa saja dan sekedar minum air putih. Tidak jarang ada orang baik yang memberi makanan kepada kami.



Kondisi ibu yang kini sakit-sakitan membuat kami khawatir, bahkan ketika ibu shalat menahan perutnya dengan bantal karena sering terasa sesak dan kepala yang sering sakit.

Alhamdulillah pada bulan Januari 2021 tetangga ku membawa aku ke Mizan Amanah Gedebage, disini aku mendapatkan hunian yang layak dan aku mendapatkan pendidikan. Namun, aku belum dapat bersekolah karena aku perlu mengikuti paket A agar mendapatkan ijazah dan dapat meneruskan kembali sekolahku. Tapi meski kini aku belum sekolah kembali,  saat teman-teman sekolah secara daring aku selalu ikut untuk belajar dengan mereka ditemani abi dan umi. Aku bahagia sekali, meski sudah putus sekolah tapi masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.


Abi bilang setelah aku mengikuti ujian paket A aku akan lanjut sekolah di SMP Al-Kamil Boarding School yang merupakan salah satu sekolah yang dikelola oleh mizan. Disini aku akan mendapatkan pelajaran agama dan menjadi penghapal Al-Qur’an.

Dengan kondisi keluargaku yang tidak memungkin untuk aku meneruskan pendidikan, tapi aku tetap ingin meraih cita-cita sebagai Dokter agar aku dapat merawat keluargaku ketika mereka sedang sakit dan ingin memperbaiki kondisi ekonomi keluargaku. Tentunya aku sangat berharap untuk dapat bersekolah kembali, mendapat ilmu untuk bekal aku nantinya.

Aku berharap, aku bisa menjadi anak yang berguna untuk orang-orang diluar sana terurama untuk keluarga ku sendiri.

Mari bantu Dela agar selalu semangat untuk bersekolah dan meraih cita-citanya. Sahabat bisa memberi semangat dan memberi bantuan, melalui:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer Bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Sahabat, tidak hanya berdonasi, bisa juga membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Insya Allah selalu ada jalan untuk berbuat baik dan berbagi untuk sesama. Semoga Allah mudahkan segala sesuatunya dan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893