Baju Lebaran utk 1975 Anak Yatim Dhuafa Indonesia

Baju Lebaran utk 1975 Anak Yatim Dhuafa Indonesia

15 May 2021 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

\Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan, dan beliau sangat dermawan di bulan Ramadhan ketika dikunjungi Malaikat Jibril.\ (HR. Bukhari)

---

Hari Raya Idul Fitri atau hari lebaran menjadi salah satu hari yang paling dinanti oleh semua muslim, khususnya muslim di Indonesia. Karena pada hari tersebut, hampir setiap orang dari berbagai penjuru daerah berbondong-bondong pulang ke kampung halaman setelah satu tahun merantau ke kota orang untuk mencari pundi-pundi rezeki.

Persiapan yang biasanya sering dilakukan, khususnya di penghujung bulan ramadhan adalah berbelanja pakaian baru untuk dikenakan pada saat momen lebaran tiba.

Selain karena identik dengan hari yang suci, lebaran juga identik dengan momen silaturahim, berkumpul dengan keluarga, mengunjungi rumah saudara dan tetangga, sehingga kita kerap kali ingin terlihat tampil menarik di hari yang spesial tersebut. itulah yang membuat kita bersemangat mempersiapkan momen lebaran sebaik mungkin dari jauh-jauh hari.

Sayangnya, tidak semua orang seberuntung kita. Yang diberikan kemudahan rezeki dari jalan tertentu sehingga dapat mempersiapkan kebutuhan lebaran dengan mudah dan tanpa beban. Serta merayakan hari raya dengan penuh suka cita.

Ada diantara kita, anak-anak yatim, anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah sebagai tulang punggung keluarga.

Selain kehilangan kasih sayangnya, mereka juga kehilangan sosok yang seharusnya menjadi penopang  kebutuhannya, baik sandang, pangan maupun papan. Terlebih di momen lebaran yang menjadi momen istimewa untuk seluruh muslim, khusunya di Indonesia.



Yoga (6) misalnya yang saat ini masih duduk di bangku TK Uswatun Hasanah, Kec Pademangan, Jakarta Utara, yang sejak kecil telah kehilangan kasih sayang dari Ayahnya yang sudah tiada sedari ia masih kecil.

Dengan kondisi ibundanya yang kini harus bekerja sebagai tulang punggung keluarga menggantikan suaminya yang telah tiada, jangankan baju lebaran untuk anak tercintanya Yoga, untuk kebutuhan sehari-harinya saja mereka hidup dengan pas-pasan.

\Suka sedih memang kadang kalo inget Yoga setiap menjelang lebaran selalu minta dibelikan baju baru seperti teman-temannya yang lain, bukannya ga sayang atau gimana ya, tapi ya jujur saya belum mampu beliin baju lebaran buat Yoga karena kepake buat kebutuhan lain\ ungkap Paridah (47) ibunda Yoga


Lulu (6) yang juga binaan Mizan Amanah memiliki nasib serupa dengan Yoga, setiap lebaran tiba ia tak pernah memiliki baju baru layaknya kebanyakan anak-anak pada umumnya.

Malu, mungkin kalimat itu yang lebih tepat dan ia rasakan manakala ia minta kepada ibundanya yang selalu berjuang menghidupi keluarga kecilnya itu dengan berjualan fried chicken di setiap sore untuk dapat menyambung hidup dari hari ke hari.

#SahabatDermawan Yoga dan Lulu merupakan salah satu gambaran dari banyaknya anak-anak yatim binaan Mizan Amanah yang nasibnya belum seberuntung kebanyakan anak-anak.

Maka dari itu dibulan yang penuh berkah ini, #SahabatDermawan bisa turut berpartisipasi untuk dapat memberi paket baju lebaran untuk 1975 anak-anak yatim dan dhuafa binaan Mizan Amanah yang tersebar di seluruh Indonesia dari mulai Rp 150.000/anak agar mereka dapat tersenyum bahagia menyambut hari kemenangan di hari lebaran nanti.

\Sedekah yang paling utama adalalah sedekah di bulan Ramadhan.\ (HR Tirmidzi)

Yuk kita tebar kebahagiaan kepada anak yatim dengan memberikan pakaian lebaran yang disisihkan dari rezeki kita dengan cara:

(1) Klik \DONASI SEKARANG\

(2) Masukkan nominal donasi

(3) Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)

(4) Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

#SahabatDermawan tidak hanya dapat membantu dengan berdonasi, tetapi juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke teman, sahabat, keluarga terdekat agar semakin banyak orang yang tahu dan mau membantu.

Semoga Allah balas segala kebaikan #SahabatDermawan!

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Shalsabilla

+628990697691

Kiki Julianti

+628111873334

Ayu

+628985816893