PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA BINTARO

PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA BINTARO

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

PANTI asuhan Yatim dan Dhuafa  binaan Yayasan Mizan Amanah ini menjadi cikal bakal keberadaan panti-panti lainnya yang ada di wilayah Jakarta dan Tangerang. Tak lepas dari faktor sosial dan anak-anak yatim yang jadi alasan berdirinya panti yatim di lokasi metropolitan ini. 

Sekitar tahun 2009, panti yatim yang beralamat lengkap di Jalan Bintaro Utama 3 Blok AP No. 50A Bintaro Jaya Sektor 3 ini mulai ada.

Ya, kondisi lingkungan sekitar yang sangat membutuhkan bantuan para aghnia, terkhusus uluran tangan untuk para generasi yang harus “diselamatkan”. 

Awalnya Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah ini menampung sekitar 20 anak lebih.

Karena memang waktu itu di lingkungan tersebut masih banyak anak-anak “terlantar” seperti, anak-anak yatim, anak-anak jalanan, serta keluarga dari penduduk sekitar yang kurang mampu. 


Secara geografis, letak Kawasan Bintaro Sektor 3 ini cukup strategis. Kondisi jalan raya yang ramai setiap harinya. Penduduknya pun cukup padat. Bahkan bisa dikatakan termasuk Kawasan perkotaan dengan berderet di sekitarnya gedung-gedung tinggi. Tapi kondisi tersebut ternyata tidak menjamin bagi keberlangsungan masyarakat sekitar yang notabene masih serba kekurangan, apalagi persolan anak-anak.  

Maka dengan tekad serta tawakkal kepada Allah Swt, Yayasan Mizan Amanah hadir di lingkungan tersebut dalam rangka membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan, khususnya anak-anak yatim dhuafa dan terlantar. 

Lebih dari itu, Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah hadir di tengah-tengah Kawasan Bintaro sektor 3 ini ingin membantu dan menjembatani para aghnia atau para donatur yang ingin berkontribusi serta menyumbangkan sebagian rizkinya. 


Hingga saat ini, alhamdulillah panti asuhan yatim dan dhuafa binaan Mizan Amanah yang berada di Kawasan Bintaro sektor 3 ini telah membantu ratusan anak yatim dan dhuafa.

Sehingga mereka bisa tumbuhkembang dengan layak, mengenyam Pendidikan yang baik, serta banyak pula yang sudah mandiri.


Untuk sekarang panti ini mengelola 16 anak-anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama dari lingkungan sekitar dan berbagai daerah.


Profil Anak Prestasi

NamaMitsaki Ayahada Mulkiyah
TTL14 Maret 2008
Kelas6 SD
Cita - CitaDai
HobiSepakbola


JUARA MATEMATIKA SE-TANGERANG SELATAN

Mitsaki Ayada Mulkiyah nama lengkapnya. Anak didik panti asuhan Mizan Amanah ini memiliki potensi besar untuk berprestasi. Meski dengan keterbatasan keluarga dan hidup serba kecukupan. 

Buktinya setelah digali dengan bantuan para pengurus yang ada di panti asuhan yatim dan dhuafa Bintaro, anak kelahiran tahun 2008 ini mampu bersaing dengan teman-teman sejawatnya di sekolah. 

Ayada, biasa ia disapa, pernah menjuarai lomba matematika tingkat madrasah ibtidaiyah (MI) di Kawasan Tangerang Selatan. Bahkan Ayada menjadi juara ke-1. 

“Waktu itu pesertanya banyak sekali. Alhamdulillah saya jadi juara kesatu,” tutur anak binaan asrama Bintaro Mizan Amanah yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Tangerang Selatan ini. 

Sekarang Ayada duduk di kelas 6 SD. Sebentar lagi mau melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

“Saya ingin melanjutkan terus sekolah. Karena saya ingin menjadi ustadz (guru),” ungkap anak saat ditanya cita-citanya. 

Uluran tangan dari para dermawan sangat dibutuhkan. Untuk membantu mewujudkan cita-cita anak-anak yatim dan dhuafa tersebut. Mereka punya potensi besar, sama hal dengan anak-anak lainnya yang memiliki keluarga lengkap. 


Data lengkap Asrama Yatim Bintaro Sektor 3


Nama AsramaPanti Asuhan Asrama Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Bintaro
Alamat Asrama
Jl. Bintaro Utama 3 blok AP no 50A bintaro jaya sektor 3 Tangerang Selatan
Telepon 
(021) 735 6058
WhatsApp
0813 8810 3799
Sosial Media
https://www.instagram.com/mizanamanah.bintaro/
Jumlah Anak16
Manager AsramaDeni Pahrudin
FundraiserLita Amelia


Mari kita bantu mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Untuk hidup lebih layak serta masa depan yang cerah.      

Dan berkat pertolongan Allah Swt lewat tangan para donatur, asrama ini sudah terbebaskan. Tepatnya tahun 2016 panti asuhan yatim ini telah menjadi wakaf bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Jazakallah fiikum khoir kepada semua para donatur yang telah berdonasi dan berkontribusi dalam menyelamatkan para generasi serta membangun gedung yang cukup layak bagi mereka. Semoga semua amal kebaikan yang diberikan, diganti berlipat oleh Allah Swt. 

Tak lupa kami meminta doa dari semua para donatur juga semua stakeholder, supaya kami mampu mengemban dan mengelola amanah ini, serta menjadi fasilitator yang lebih baik lagi ke depannya, aamiin. (*)




AYO jadi orang tua asauh dan pahlawan bagi 1975 anak yang berada di 47 panti asuhan, 8 rumah belajar, sekolah dan pesantren seluruh binaan Mizan Amanah yang tersebar di 8 Provinsi.   
Caranya salurkan zakat, infaq, dan sedekah Anda melalui Mizan Amanah dengan cara: 

1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran:
GoPay,Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit
3. Dapat laporan via email


Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.



Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

mida Munawaroh

+6289507922733

ina

+628990697691

Makmuri

+6282127338640

Safaryanti Nuraini

+6281223208715

Febriyanti Rahmat Sutisna

+62895610180905

Hanifah Marlia

+6285780342178

CS Rindi

+6285863213213

Alwina Damayanti

+6281907396324