Sedekah Yang Sangat Sederhana Namun Berdampak Besar Bagi Mereka Yang Membutuhkan

Sedekah Yang Sangat Sederhana Namun Berdampak Besar Bagi Mereka Yang Membutuhkan

31 December 2024 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Assalamualaikum #SahabatDermawan inginkah kita meraih pahala yang luar biasa dari sedekah yang sangat sederhana? Ya, sedekah yang paling sederhana salah satunya adalah memberi makan kepada mereka yang kelaparan.

Nabi Muhammad Shalallohu a’laihi Wassalam pernah bersabda: “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, Maka Alloh SWT akan memasukannya kedalam salah satu pintu surga yang tidak dapat dimasuki orang lain kecuali Orang-orang sepertinya” (HR.Thabrani)

Berbicara tentang makan, masih banyak dari kita penduduk Indonesia yang kekurangan dan kelaparan akibat pandemi Covid 19 ini. Antara lain yang merasakan dampak ini adalah kalangan bawah seperti anak jalanan,pengemis, anak yatim dan masih banyak lagi.


Kita ambil contoh saja anak yatim, mereka ditinggal pergi ayahnya sejak kecil dan harus hidup sendiri tanpa seorang ayah ataupun ibu. Contoh saja Panggilan akrabnya adalah Aldi ia ditinggal oleh Ayahnya ketika ia masih berumur balita dan kini sudah beranjak umur 8 tahun, Ayahnya Aldi meninggal karena sakit berat kini Aldi menjadi salah satu anak didik disalah satu Asrama yatim dan dhu’afa Mizan Amanah,

Sebelum ia jadi anak didik Mizan Amanah ia tinggal dengan ibunya yang bekerja sebagai pambantu rumah tangga di daerah Padalarang,Bandung Barat. Setiap hari Ibunya bekerja banting tulang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dari pagi-pagi buta hingga sore menuju malam.


Tak jarang mereka menahan lapar saat menunggu ibu pulang bekerja. Aldi juga memiliki adik kandung yang bernama Surya di usia yang sekarang Aldi memiliki kekurangan yakni belum lancar berbicara seperti anak seusianya,begitu memprihatinkan keadaan mereka. Aldi pernah bercerita ingin sekali jadi seorang Hafidz Qur’an ia ingin memberikan mahkota kehormatan kepada ayahnya kelak diakhirat, sungguh mulia sekali cita-citanya.


Maka dari itu maukah kita membantu Aldi dalam menggapai cita-citanya? Cukup dengan berbagi makanan agar mereka terhindar dari rasa lapar yang berlebih, terlihat sederhana namun berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan. #SahabatDermawan bisa langsung berkunjung ke asrama terdekat. Atau dengan cara berikut:

(1) Klik \DONASI SEKARANG\

(2) Masukkan nominal donasi Anda

(3) Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)

(4) Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

 Aldi adalah salah satu dari ribuan anak yatim yang perlu uluran tangan kita, kalo bukan kita siapa lagi, maka dari itu mari sama-sama kita bantu mereka dengan rezeki yang kita miliki.

#SahabatDermawan tidak hanya dapat membantu dengan berdonasi, tetapi juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke teman, sahabat, keluarga terdekat agar semakin banyak orang yang tahu dan mau membantu.

Semoga Allah membalas segala kebaikan #SahabatDermawan!

 

 

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Tika

+6285161188940

Shifa

+6285161194105