Kado Istimewa di Bulan Spesial untuk Anak Yatim Indonesia

Kado Istimewa di Bulan Spesial untuk Anak Yatim Indonesia

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Ada satu moment istimewa di bulan Muharram ini. Yaitu berbagi dengan anak-anak yatim atau yang disebut Lebaran Yatim.  

Ya, jangan sampai terlewatkan moment berharga ini. Sebab berbagi dengan anak-anak yatim di bulan Muharram ini (10 Muharram), pahalanya sangat besar dan berlimpah keberkahannya. 


Pada moment istimewa ini, kami Mizan Amanah mencoba menyalurkan kado spesial kepada anak-anak yatim asal Pulo Panjang, Banten. Di antaranya anak asuh bernama Feri (11) dan Frenky (13).


Kedua anak yatim kakak beradik ini tinggal di pinggiran pulau kecil yang terletak di Teluk Banten. Secara administratif pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten. 


Sejak kecil Feri dan Frenky ini tinggal di pulau tersebut. Jauh dari keramaian dan hingar bingar perkotaan. Yang dirasakan tiap harinya adalah suasana laut dengan angin kencang dan cuaca panas. 

Mereka ditinggal sang ayah tercinta sekitar sembilan tahun lalu. Kehidupannya pun semakin mengkhawatirkan, setelah hidup di tengah keluarga yang sudah tidak ada tulang punggung perekonomian. 


Bahkan hari ini pun Feri dan Frenky tinggal dan diurus oleh nenek mereka. Bagaikan sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah ayahanda meninggal, sang ibu pun pergi meninggalkan mereka. 

Hidup dengan seorang nenek yang usianya sudah tidak muda lagi, tentunya Feri dan Frenky harus sangat bersabar. Tidak seperti anak-anak lainnya, Feri dan Frenky jarang sekali jajan atau membeli pakaian, karena dalam sehari bisa makan pun sudah bersyukur. 


“Saya mengurus mereka sejak kecil. Saya bekerja menjual dagangan orang lain. Penghasilan saya sehari Rp 10.000,” tutur Marsumi (56), neneknya Feri dan Frenky. 

Mereka tinggal di sebuah gubuk yang terbuat dari serpihan batang kelapa, atapnya terbuat dari daun kelapa, dan sebagian bawahnya beralaskan tanah. 


Meski hidup serba kekurangan, Marsumi tetap bersyukur karena cucu-cucunya tidak terlalu rewel dalam keseharian mereka. Bahkan tak jarang Feri dan Frenky membantu memenuhi makan kesehariannya dengan mencari ikan di lautan. Semangat belajarnya pun termasuk bagus. 


#OrangBaik, yuk kita berbagi untuk mereka. Karena kami yakin masih banyak anak-anak yatim seperti Feri dan Frenky lainnya, di pelosok negeri ini yang memerlukan uluran tangan kita semua. 

#OrangBaik, apalagi di bulan spesial ini, ada moment Lebaran Yatim. Mari sedekah sekarang, dan jangan ditunda-tunda. Di Mizan Amanah. 

1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran: 
GoPay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit 
3. Dapat laporan via email

Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Tika

+6285161188940

Shifa

+6285161194105