Raffi Sakit Kelenjar Getah Bening, 2 Tahun Belum Berobat Optimal

Raffi Sakit Kelenjar Getah Bening, 2 Tahun Belum Berobat Optimal

31 May 2021 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Namanya Raffi Fathurohman. Biasa dipanggil Raffi. Sudah 2 tahun lebih ia berjuang menghadapi penyakit yang dideritanya. 

Sakit kelenjar getah bening. Hasil diagnosa medis penyakit yang diderita Raffi sekarang. 


Awal mula dari penyakit yang diderita Raffi ketika ia sedang belajar di salah satu pesantren yatim dan dhuafa. Ia merasakan ada benjolan kecil di leher kirinya. 

Beberapa bulan kemudian, benjolan tersebut membesar sampai merambat ke leher yang kanan. Rasa sakit pun kian dirasakan Raffi. 


Lalu Raffi berobat ke puskesmas terdekat dan ke dokter penyakit kulit di kampung halamannya. Namun benjolan di kedua lehernya malah makin besar. 

“Hasil pemeriksaan dari dokter terdekat Raffi harus dirujuk langsung ke rumah sakit, karena dokter tidak sanggup,” ujar ayah Raffi, Tayum (46). 


Pihak rumah sakit yang memeriksa Raffi menyarankan untuk dilakukan operasi. Sebab penyakit benjolan yang ada di lehernya perlu tindakan intensif. 

Untuk melakukan pengobatan Raffi dengan tindakan operasi tentunya membutuhkan biaya cukup besar. Alhasil apa boleh buat, pihak keluarga sampai sekarang belum bisa mengobati Raffi. 


Sementara keluarga Raffi tergolong kurang mampu secara ekonomi. Sang ayah sebagai buruh tani dan ibunda hanya sebagai ibu rumah tangga. 

“Sekarang Raffi diobati seadanya dengan obat-obat kampung,” sebut Tayum. 


Penghasilan seorang buruh tani pastinya tak menentu. Jangankan untuk biaya operasi puluhan juta, penghasilan yang didapat sang ayah hanya baru bisa memenuhi kebutuhan keseharian keluarga. 

Raffi sendiri sekarang kelas X SMA, sedang menuntut ilmu di salah satu pesantren tahfizh. Cita-cita Raffi ingin menjadi penghafal Al-Quran. 


“Sekarang saya baru hafal tiga juz,” tutur Raffi. 

Kondisi sakit kelenjar getah bening yang diderita Rafii, tentunya ia tak bisa berbuat banyak untuk menghafal ayat-ayat Allah. 


Sahabat dermawan, kendala ekonomi yang membuat Raffi belum bisa berobat maksimal. Dua tahun tak bisa berobat dengan optimal. 

Yuk sisihkan sebagian harta kita untuk membantu adek Raffi biar bisa kembali menuntut dan menghafal Al-Quran. (*) 


Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893