Kepedulian Terhadap Disabilitas Indonesia

Kepedulian Terhadap Disabilitas Indonesia

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Melihat teman-temannya dapat berjalan dengan kaki yang sempurna membuat Agung merasa sedih, karena apa yang dialaminya kini tidak seberuntung orang-orang diluar sana. Anak remaja yang tinggal di RT 03/04, Desa Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di usianya yang produktif ini, ia harus kehilangan satu kaki.

              

“Agung ingin bisa jalan lagi. Agung ingin pergi jalan ke masjid shalat dan main bersama teman-teman lagi”. Ungkapan haru dari Agung Koswara (13) yang kini tak bisa jalan dengan sempurna. Takdir Allah Swt kaki kanannya terpaksa harus diamputasi akibat kecelakaan lalu lintas.

Satu tahun lalu kejadiannya. Kecelakaan yang tak terduga itu menimpa anak remaja dari pasangan Ade Sutisna dan Tini Gustini ini. Kecelakan tersebut membuat kodisinya cukup parah, sehingga membutuhkan pengobatan lebih serius dan khusus.


Tetapi keluarga tidak bisa melakukan yang terbaik karena tidak mempunyai biaya untuk pengobatan Agung. Sang ayah yang memiliki pekerjaan sebagai pemulung sampah dan ibunya sebagai buruh rumah tangga ini, hanya mampu membiayai pengobatan Agung seadanya. Karena keterbatasan biaya tersebut membuat kaki kanan Agung harus diamputasi karena luka berat yang dialaminya tersebut semakin parah.

“Kami tidak punya biaya. Sebagai pemulung sampah kan tahu sendiri penghasilannya. Buat makan keluarga saja kadang tidak cukup,” tutur Ade Sutisna, ayah dari Agung.

Agung membutuhkan kaki palsu untuk kembali beraktivitas. Mengembalikan semangatnya lagi. Menumbuhkan kembali percaya dirinya.

Di Indonesia pun masih banyak yang bernasib sama dengan Agung, membutuhkan bantuan pengobatan serta kaki palsu agar dapat berjalan seperti biasanya. Walaupun tidak terlalu sempurna.
Maka dari itu Mizan Amanah mengajak sahabat dermawan semua untuk patungan pengadaan kaki palsu yang harganya jutaan ripuah. Ya buat Agung dan juga buat para korban amputasi lainnya di Indonesia. Targetnya bisa menyantuni 500 korban amputasi.

Karena ternyata data korban amputasi di Indonesia sangat tinggi. Dalam satu tahunnya bisa mencapai sembilan ribu orang. Diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas dan penyakit diabetes.

Untuk donasi dapat melalui Mizan Amanah dengan cara :

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Isi nominasi donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran (Gopay, OVO, Dana, Link Aja, ATM Transfer, Virtual Account, Kartu Kredit, Kartu Debit, Akulaku)
4. Silahkan ikuti intruksi untuk menyelesaikan pembayaran


Sahabat, tidak hanya berdonasi, Sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893