Bantu Pengobatan Pak Dede! Kedua Tangannya Diamputasi dan Kakinya Lumpuh

Bantu Pengobatan Pak Dede! Kedua Tangannya Diamputasi dan Kakinya Lumpuh

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Sungguh naas nasib Dede Rohmat (44 th) ini. Akibat kecelakaan saat bekerja, kedua tangannya diamputasi dan kakinya lumpuh. Pak Dede terkena sengatan listrik tegangan tinggi ketika bekerja sebagai tukang bangunan. Bagaimana Pak Dede bisa menafkahi istri dan ke-5 anaknya sekarang?


Ketika itu (sekitar dua tahun yang lalu) Pak Dede bekerja menjadi tukang bangunan di suatu tempat, dan seperti biasa ia bersama teman-temannya bekerja dengan semangat. Tapi ketika ia menarik besi panjang, besinya mengenai tiang listrik. Seketika pula kedua tangan Pak Dede dan seluruh tubuhnya terkena sengatan listrik.

Pak Dede pun jatuh pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Takdir Allah Swt, luka sengatan listrik yang menimpa Pak Dede sangat parah. Apalagi kedua tangannya mengalami gosong karena langsung menyentuh besi.


Ketika dibawa ke rumah sakit, Pak Dede pun langsung ditangani tim dokter. Karena luka bakarnya sangat parah, alhasil kedua tangannya divonis oleh tim dokter untuk diamputasi. Subhanallah.

Bagaiakan petir di siang bolong, dengan berat hati Pak Dede pun mengikuti saran dari dokter untuk diamputasi kedua tangannya. Pastinya sangat berat, termasuk buat keluarganya. Tapi bagaimana lagi pilihan terbaik ketika itu hanya satu-satunya yaitu amputasi.

Sahabat Dermawan, terbayang sama kita, bagaimana kondisi Pak Dede dan keluarga saat itu. Terpukul. Dan sangat sedih tentunya. Apalagi Pak Dede menjadi tulang punggung keluarga, harus rela kehilangan kedua tangannya. Bagaimana ia harus mengais rezeki untuk menghidupi istri dan kelima anaknya tersebut?


Pak Dede yang tinggal di Kp. Manapa Hilir, 003/005, Karangtanjung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini, memiliki 4 anak laki-laki dan 1 anak perempuan. Yang paling besar sudah menikah dan bekerja sebagai buruh lepas, tak jauh beda sama pekerjaan beliau. Lalu empat anak lainnya masih duduk di bangku sekolah dan masih perlu dibiayai keseharaiannya. Setelah diamputasi kedua tangannya, ternyata kondisi kedua kakinya pun ikut memburuk. Apalagi kaki kanan yang semakin mengecil dan bentuknya kian tak sempurna. Kondisi terakhir, kedua kakinya pun tak bisa berjalan alias lumpuh. Tiap harinya ia harus menggunakan kursi roda.

Sebetulnya kaki Pak Dede bisa diobati secara medis, tapi dengan keterbatasan biaya, ia pun tak bisa berbuat banyak. Hanya melakukan pengobatan semampunya saja. Jangankan untuk berobat kaki yang biayanya sangat mahal, untuk membiayai makan keseharian keluarga pun Pak Dede tak bisa berbuat apa-apa. Meski kedua tangan yang sudah diamputasi dan kaki yang lumpuh, semangat Pak Dede masih tinggi. Ia ingin kembali sehat dan beraktivitas. Hal itu terlihat disaat Pak Dede memanfaatkan waktunya di atas kursi roda dengan mengajar ngaji anak-anak di sekitar kampungnya.

Sahabat Dermawan dengan kondisi Pak Dede seperti sekarang ini, mau tidak mau sang istri menggantikan peran sebagai tulang punggung keluarga. Tina (40), setiap harinya berjualan Cilok dan Es jajanan anak-anak. Bersusah payah mencari penghasilan, membiayai kehidupan keluarga.

Sahabat Dermawan. Siapa Pak Dede Rohmat? Mungkin kita tidak tahu siapa dia. Tapi bisa jadi korban seperti Pak Dede di negeri ini banyak sekali. Sangat menyedihkan tentunya.

Karena itu, yuk kita bantu Pak Dede dan saudara-saudara kita yang seperti Pak Dede yang hari ini sedang berjuang untuk bangkit dari sakit yang dideritanya. Yaitu untuk biaya berobat dan biaya modal sang istri untuk mengembangkan dagangnya. Mizan Amanah siap membantu menjembatani dan menyalurkan donasi Anda semua.

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran: GoPay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit
3. Dapat laporan via email




Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Shalsabilla

+628990697691

Kiki Julianti

+628111873334