Pray&Donasi untuk Garut&Tasikmalaya #KorbanBencanaBanjirBandangLongsor

Pray&Donasi untuk Garut&Tasikmalaya #KorbanBencanaBanjirBandangLongsor

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Berduka! Pada 12 Oktober 2020 masyarakat Indonesia terkhusus wilayah Jawa Barat bagian Timur tertimpa bencana banjir bandang dan longsor hebat. 

Ada di dua kabupaten yang terjadi bencana lama tersebut, yaitu Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut Selatan. 


Kalau di Kabupaten Tasikmalaya, secara keseluruhan bencana banjir dan longsor terjadi di 11 kecamatan. 

Dari bencana tersebut beberapa titik itu berdampak pada akses jalan desa, kecamatan, juga kabupaten dan permukiman rumah warga terendam dan tertimbun longsor.

Sedangkan di Kabupaten Garut Selatan sendiri terdapat di sejumlah sungai besar yang ada di wilayah Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet, dan Cibalong. 


Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut, tiga kecamatan yang terdampak yakni Pameungpeuk, Cikalet, dan Cibalong. Wilayah desa yang paling banyak terdampak berada di Kecamatan Pameungpeuk.

Dari data tersebut sebanyak 20 Desa di Garut Selatan terkena dampak di antaranya adalah Mancagahar, Mandalakasih, Jatimulya, Pameungpeuk, Sinarbakti, Bojongkidul, Paas, dan Bojong Kaler.


Desa-desa di wilayah Kecamatan Cikalet yang terdampak yakni Desa Pamalayan, Cikelet, Cigadog, Linggamanik, dan Pamalayan.

Sedangkan di Kecamatan Cibalong, desa yang terdampak yaitu Desa Karyamukti, Karyasari, Najaten, Mekarwangi, Mekarsari, Sagara, dan Mekarmukti.


Data yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor berjumlah 238 kepala keluarga, sedangkan total populasi terdampak sekitar 2.779 kepala keluarga atau 9.177 jiwa.

Kerugian materiil berupa rumah rusak berat 136 unit, rumah rusak sedang 197, rumah rusak ringan 613 dan 2.180 rumah terendam.

Kerugian juga menimpa fasilitas publik yakni tempat ibadah rusak 25 unit, fasilitas kesehatan rusak 10, fasilitas pendidikan 12, jembatan rusak berat 18. (dilansir dari pikiran-rakyat.com)


#SahabatDermawan mari kita bantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir bandang dan longsor terkhusus yang berada di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat. Apa pun bentuk donasi yang diberikan, in syaa Allah sangat dinanti di lokasi bencana. 




Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Tika

+6285161188940

Shifa

+6285161194105