Bantu Berikan Hunian Layak Untuk Pak Ozak di Usia Tuanya, Ia Tinggal di Saung Reyot Pinggir Kali

Bantu Berikan Hunian Layak Untuk Pak Ozak di Usia Tuanya, Ia Tinggal di Saung Reyot Pinggir Kali

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Pak Ozak kini usianya sudah tak muda lagi, tepat pada tanggal 1 Januari 2021 ia menginjak usia 61 tahun. Tentu dengan usianya yang sudah tidak muda ini seharusnya ia mendapatkan hunian layak dan hidup dengan nyaman.

Tapi kondisi berbanding terbalik dengan harapan, pak Ozak dengan nama lengkap Abdul Rozak itu harus tinggal di sebuah saung reyot yang tidak layak untuk dihuni. Bahkan saung yang dibangun Pak Ozak untuk tempat berteduh itu, berdiri di atas tanah milik orang lain. Kondisinya pun berada di pinggiran sungai, tepatnya di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Saya sudah izin kepada yang punya, karena saya sudah tidak punya apa-apa lagi, jadi ikut tinggal di saung ini," begitu kata Pak Ozak.

Tentu saja banjir selalu menghantui saung pak Ozak. Terutama ketika angin kencang datang, pak Ozak selalu merasa hawatir, karena saungnya itu terbuat dari bambu yang tidak terlalu kokoh dengan atap yang berlapiskan terpal seadanya.

Bukan keinginan Pak Ozak untuk tinggal di saung reyot tersebut, tapi apa daya ia sudah tak punya apa-apa lagi dalam hidupnya. Istrinya sudah lama bercerai.

“Saya ingin berubah kalo bisa ingin lari dari kenyataan yang saya alami tapi, disamping itu saya sadari dan Saya terima apa yang telah Allah berikan. Berusaha, memohon itu selalu”


Di sisa usianya tersebut, Pak Ozak berupaya memenuhi kebutuhan kesehariannya dengan bercocok tanam di sekitar saung. Hasilnya dibeli oleh masyarakat sekitar dan dengan hasil tanamannya itu Pak Ozak bisa membeli makan. Penghasilannya tak menentu. Paling banyak sehari mendapat Rp.20.000.


"Kadang ada yang beli daun singkong lima ribu. Ada yang beli cabe lima ribu", ungkapnya. 

Harapan pak Ozak saat ini adalah memiliki hunian yang layak dimasa tuanya. Bukan tidak ingin, namun dengan pendapatannya itu hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya saja.

Sahabat Dermawan, yuk berbagung bersama Mizan Amanah untuk membantu pak Ozak dan saudara kita lainnya yang membutuhkan dengan cara :


 1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran : Gopay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit
3. Dapat laporan via email

 

Selain itu, sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara anda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893