Yuk Sedekah Jum’ah, Berbagi Makan dengan Para Tamu Allah

Yuk Sedekah Jum’ah, Berbagi Makan dengan Para Tamu Allah

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya’ dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” (QS. Al Maa’uun: 1-7)


Antrean panjang terlihat di pelataran Masjid Al-Amanah, Jln. Sumber Sugih No 8, Komplek Sumber Sari Indah, Kota Bandung, Jawa Barat selepas shalat Jumat. Bukan antre mengambil sandal atau sepatu, melainkan untuk mengambil makan siang yang dibagikan secara cuma-cuma.


Ya, ada kegiatan amal sedekah makanan di Hari Jumat yang dilakukan oleh Mizan Amanah. Diperuntukkan bagi para jamaah jumah dan warga sekitar masjid, bahkan buat pengendara yang kebetulan yang sedang melewat ke masjid tersebut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian sahabat dermawan yang difasilitasi Mizan Amanah terhadap jamaah shalat jumah. Dan dilakukan rutin dengan keliling ke berbagai masjid di berbagai daerah. 


Di Masjid Al-Amanah ini, di antara kegiatan yang sudah dan sedang dilakukan oleh Mizan Amanah. Dan alhamdulillah kegiatan ini selalu menyedot antusias jamaah, bukan sekadar mendapatkan makanan gratis, melainkan juga untuk memperbanyak sedekah. 


Untuk menu makan yang diberikan kepada jamaah, sengaja disajikan dengan menu terbaik. Yaitu “Sehat, Nikmat, dan Gratis”. Dimasak sendiri oleh tim yang sudah dipersiapkan. 

Manajer Pemberdayaan Mizan Amanah, Dodi Mulyana menjelaskan, selain dapat memotivasi para jamaah untuk semangat menunaikan shalat di masjid, kegiatan ini juga menjadi sarana penyaluran donasi para jamaah untuk saling berbagi.


“Setiap Jumat, atau setiap melakukan kegiatan Free Food Van ini sedikitnya kami menyediakan 250 porsi. Kalau untuk masjid-masjid yang besar dengan jamaah yang ribuan, tentunya kami akan menyesuaikan,” jelasnya. 

Sejatinya, kegiatan amal sedekah ini dapat menjalin silaturahim antarjamaah dan warga sekitar masjid. Dan dapat mempermudah para pengendara atau pelancong yang singgah untuk mengisi perut. 

Sahabat Dermawan, yuk kita berbagung bersama Mizan Amanah untuk kegiatan amal sedekah makan untuk jamaah ini. Yaitu dengan berdonasi ke Mizan Amanah, dengan cara: 

1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran: 
GoPay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit 
3. Dapat laporan via email

Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

mida Munawaroh

+6289507922733

ina

+628990697691

Makmuri

+6282127338640

Safaryanti Nuraini

+6281223208715

Febriyanti Rahmat Sutisna

+62895610180905

Hanifah Marlia

+6285780342178

CS Rindi

+6285863213213

Alwina Damayanti

+6281907396324