Mukena Untuk Santri Yatim di Pondok Pesantren

Mukena Untuk Santri Yatim di Pondok Pesantren

28 February 2022 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Fira Ardiarini, merupakan salah satu santri di Pondok Muhasabah Difabel yang beralamatkan di Kp Bojong Mareme, RT 04 RW 11, Desa SindangKerta, Kec Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.



Ketika Fira duduk di bangku kelas 1 SD, ayahnya meninggal dunia saat sedang bekerja sebagai tukang ojek online. Ibunya yang saat ini menjadi kepala keluarga akhirnya memutuskan untuk merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai tukang cuci disana untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.


Fira tinggal di Pondok Muhasabah Difabel bersama 37 santri lainnya yang usianya bervariasi, mulai dari yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak hingga yang sudah mengenyam bangku Sekolah Menengah Umum.


Pada awalnya, pondok ini dibangun hanya untuk para difabel saja. Namun atas dasar kesadaran pengurus pondok beserta para santri difabel, akhirnya mereka mempersilahkan anak-anak lain yang kurang mampu untuk belajar disana tanpa dipungut biaya sedikitpun.


Di Pondok Muhasabah Difabel ini, fasilitasnya masih banyak yang belum memadai. Salah satunya perlengkapan untuk sholat yaitu mukena.

Saya nggak punya mukena dan di Pondok pun nggak ada mukena lagi. Jadi kalau sholat, saya cuma pakai kerudung dan baju panjang seadanya. Bikin sholatnya jadi nggak khusyuk. Takut auratnya keliatan. Beberapa teman saya yang lain pun juga sama. Nggak punya mukena...  Ujar Fira.


Dengan santri sebanyak itu, tentunya fasilitas di Pondok Muhasabah Difabel ini, terutama perlengakapan sholat seperti mukena, harus diperbanyak lagi agar para santri yang tinggal disana merasa nyaman dan lebih khusyuk saat beribadah.

Bukan hanya Pondok Muhasabah Difabel saja yang membutuhkan bantuan ini, melainkan juga pondok dan tempat terpencil lainnya yang saat ini belum tersentuh bantuan dari manapun.

#SahabatDermawan, kami membutuhkan bantuanmu agar Fira dan para santri Di Pondok Muhasabah Difabel serta pondok dan tempat terpencil lainnya dapat sholat dengan khusyuk dan nyaman. #SahabatDermawan dapat turut membantu mereka dengan cara:

(1) Klik "DONASI SEKARANG"

(2) Masukkan nominal donasi

(3) Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)

(4) Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

#Orang Baik tidak hanya dapat membantu dengan berdonasi, tetapi juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke teman, sahabat dan keluarga dekat #SahabatDermawan agar semakin banyak orang yang mengetahui informasi ini.

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan #SahabatDermawan!




Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Shalsabilla

+628990697691

Kiki Julianti

+628111873334

Ayu

+628985816893