Bantu Lansia untuk Tetap Shalat Berjamaah di Mesjid #patunganKursiLansia

Bantu Lansia untuk Tetap Shalat Berjamaah di Mesjid #patunganKursiLansia

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

WAJIB. Ya itu lah hukum dari shalat. Artinya, dalam kondisi apa pun shalat lima waktu kudu dilakukan. Sekalipun dalam keadaan sakit, apalagi kondisi badan kita sedang sehat walafiat. 

Lalu bagaimana kalau orang sakit? Atau orang yang sudah lanjut usia? Yang secara fisiknya sudah tidak sempurna lagi untuk melakukan gerakan dalam shalat.

 

Islam itu sangat indah. Karena Allah Swt menurunkan syariat selaras dengan ketetapan sunnatullah-Nya. Dalam kata lain Allah Swt pasti tidak akan dzalim terhadap makhluk-Nya. Pasti ada solusi bagi makhluk-Nya yang mengalami kesulitan dalam beribadah. 

Ya, secara fiqih para ulama membolehkan bagi mereka yang tidak kuat dalam melakukan pergerakan dalam shalat, seperti para lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk berdiri, diperbolehkan shalat sambil duduk. Bisa duduk di atas sejadah atau di atas kursi. 


Misalnya pak Mahpud. Kakek berusia 91 tahun ini sangat bersemangat shalat berjamaah ke masjid. Tapi kondisi tubuh yang sudah uzur, sering membuatnya kecapean ketika berjamaah, bahkan tak jarang shalat sambil duduk. 

Dalam hal ini kami mengajak para dermawan untuk menolong pak Mahpud dan para lansia shalat berjamaah ke masjid atau musholla. Tapi kondisi badannya sudah tidak mampu lagi melakukan gerakan shalat dengan sempurna. 

Bagaimana membantu mereka? Yakni menyediakan kursi lansia khusus buat shalat di setiap masjid. Kursi lansia tersebut nantinya bisa jadi wakaf atau inventaris masjid tersebut. Siapa pun yang membutuhkan, silakan untuk memakainaya. Targetnya kami akan menyalurkan ke 1000 masjid atau mushola di Indonesia. 

Target kita adalah masjid-masjid dan mushalla yang secara geografis berada jauh dari perkotaan. Atau di daerah tersebut banyak lansia yang membutuhkan kursi tersebut. 

Bukan hanya diperuntukkan lansia saja memang, tapi bagi siapa pun yang sedang dalam kondisi darurat seperti sakit atau digunakan bagi saudara-saudara kita yang kelebihan berat badan. 

Yuk, kita sisihkan sebagian harta kita untuk menolong saudara-saudara kita yang tidak mampu. Apalagi ini menolong saudara kita yang rajin dan semangat melaksanakan ibadah. Maa syaa Allah tabarakallah.



1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran: 
GoPay, Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit 
3. Dapat laporan via email

Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.  


Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Mizan Amanah

+6282112409497

Istiqomah Nurbaeti

+6289507922733

Hanifah Marila

+6285780342178

Mida Munawaroh

+628111873334

Ayu

+628985816893