TERANCAM DITUTUP; BANTU BEBASKAN PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA

30 April 2021 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan dan doa anak shalih.” (HR. Muslim)


Sahabat, yuk kita bantu adik-adik kita, anak-anak kita, yang sekarang masih belum memiliki kepastian tempat tinggal alias masih menumpang. Kapan saja mereka bisa terancam kehilangan tempat tinggal.




Ya mereka anak-anak yatim dan dhuafa yang hari ini dibina oleh Mizan Amanah. Ada sekitar 1900 lebih anak yatim dan dhuafa yang masih menumpang atau ngontrak untuk mereka tinggal dan beraktivitas kesehariannya.

 

Salah satunya adalah panti yatim dan dhuafa yang ada di Cinere, tepatnya di Jalan Karang Tengah Raya No 14, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 


Di panti ini terdapat sekitar 22 anak yatim dan dhuafa. Tapi sayang, setiap harinya mereka merasa khawatir, karena tempat tinggal mereka belum pasti. Bahkan terancam harus pindah kalau pemilik rumah tersebut tak lagi memberikan izin.




Dengan itu, Mizan Amanah mengajak sahabat dermawan untuk membantu membebaskan lahan dan bangunan panti yatim tersebut. Yaitu dengan cara patungan.

 

Sehingga kalau sudah terbebaskan, anak-anak yatim dan dhuafa bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman. Belajar dengan fokus, bermain dengan gembira, dan beribadah dengan semestinya.




Juga, kalau sudah terbebaskan, panti yatim dan dhuafa ini nantinya akan menjadi wakaf. Ini adalah kesempatan besar dan sangat berharga buat kita semua. Karena in syaa Allah pahala untuk berwakaf ini begitu besar dan mengalir sampai kita meninggal nanti.

 

Sebagai pengetahuan kita bahwa, wakaf adalah sedekah jariayah. Yakni menyedekahkan harta kita untuk kepentingan umat. Harta wakaf tidak boleh berkurang nilainya, tidak boleh dijual dan tidak boleh diwariskan. Karena wakaf pada hakikatnya adalah menyerahkan kepemilikan harta manusia menjadi milik Allah Swt atas nama umat.


Hikmah Wakaf

1. Menghilangkan sifat tamak dan kikir atas harta yang dimiliki

2. Menanamkan kesadaran bahwa disetiap  harta benda yang dimiliki masih ada hak untuk orang lain dari harta tersebut sebagaimana halnya dengan zakat

3. Sebagai bekal bagi kehidupan di akhirat

4. Menopang dan menggerakan kehidupan sosial umat Islam di bidang ekonomi, pendidikan, dan bidang lainnya


Manfaat Wakaf

1. Pahala yang terus menerus mengalir

2. Menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi

3. Membantu orang lain yang kesulitan

4. Menyadarkan harta benda yang dimiliki bersifat tidak kekal





Sahabat bisa membantu membebaskan panti asuhan Mizan Amanah dengan cara:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Isi nominasi donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran (Gopay, OVO, Dana, Link Aja,  ATM Transfer, Virtual Account, Kartu Kredit, Kartu Debit, Akulaku)

4. Silahkan ikuti intruksi untuk menyelesaikan pembayaran

 

Sahabat, tidak hanya berdonasi, Sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

 

Insya Allah selalu ada jalan untuk berbuat baik dan berbagi untuk sesama. Semoga Allah mudahkan segala sesuatunya dan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda.

Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.