PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA CIDODOL

PANTI ASUHAN YATIM DAN DHUAFA CIDODOL

(Tanpa Batas Waktu)


Donasi Sekarang

LOKASI panti asuhan yatim dan dhuafa ini cukup mudah ditemukan. Di tengah keramaian kota, bahkan lintasan jalan raya yang bisa dengan mudah untuk dikunjungi. Tepatnya di Jalan Cidodol Raya No 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Bagi para sahabat dermawan in syaa Allah tidak sulit untuk berkunjung ke panti asuhan yatim dan dhuafa binaan Mizan Amanah ini. Sebab kehadiran panti asuhan yatim dan dhuafa ini di antaranya bertujuan memudahkan para sahabat dermawan untuk bertemu dengan anak-anak yatim dan dhuafa binaan kami.

Di lingkungan Cidodol ini bisa dikatakan cukup padat penduduknya. Apalagi di sekitar panti asuhan yang sangat dekat dengan pemukiman warga. Karena selain mendekatkan anak-anak yatim dan dhuafa kepada para sahabat dermawan yang berada di sana, juga kami hadir untuk menjembatani membantu masyarakat sekitar yang memang membutuhkan bantuan.


Terlebih Mizan Amanah sejak 2018 sudah menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional. Tentunya keberdayaan kami semakin luas dan berlipat dari sebelumnya. Maka dari itu, kami in syaa Allah berupaya menjadi yang terdepan untuk berbuat kebaikan bagi ummat dan bangsa ini.

Panti asuhan yatim dan dhuafa Cidodol ini baru berdiri sekitar dua tahun. Kami diberi amanah mengasuh anak-anak yatim dan dhuafa sektiar 13 anak. Tak sekadar mengasuh tentunya, kami pun harus mendidik mereka dengan baik, memberikan hak kelayakan hidup yang terbaik seperti bagaimana orang tua kepada anak-anak mereka.


Karena anak-anak yatim dan dhuafa memiliki potensi sama dalam mengembangkan bakat diri masing-masing mereka. Meski secara latar belakang mereka kurang sempurna seperti halnya anak-anak yang lain.

Kami sebagai pengasuh dan pendidik anak-anak yatim dan dhuafa berharap bahwa, kelak mereka menjadi generasi unggul yang bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa ini.

Mereka pastinya membutuhkan para sahabat dermawan. Membutuhkan kita semua. Dengan itu mari kita sama-sama membangun generasi terkhusus anak-anak yatim dan dhuafa ini. Untuk masa depan mereka.

Karena masa depan generasi adalah kewajiban semua pihak, mari kita bantu dan hadirkan yang terbaik untuk anak-anak yatim dan dhuafa. SEDEKAH ANDA, MASA DEPAN BANGSA. (*)


SAYA INGIN JADI DOKTER

NAMANYA Muhammad Atim. Anak yatim binaan Mizan Amanah ini memiliki cita-cita yang luar biasa loh, dia ingin jadi tantara. Maa syaa Allah, semoga Allah mengabulkan impian anak kelahiran Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini.


“Saya ingin jadi tantara, karena saya ingin membela negara ini,” ucapnya penuh optimis.

Atim, biasa disapa, saat ini duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar (SD). Sejak kelas 1 SD dia sudah diasuh di panti asuhan Mizan Amanah. Karena memang sejak kecil Atim sudah ditinggal sosok ayahnya.

Otomatis Atim sekarang tinggal memiliki ibu. Kondisi keluarganya pun terbilang secara ekonomi kurang mampu. Dan memutuhkan uluran tangan para aghnia untuk memenuhi kebutuhan keseharian mereka.

Alhamdulillah sejak usia kelas 1 SD Atim bertemu dengan salah seorang pengurus dari panti asuhan yatim dan dhuafa Mizan Amanah. Setelah diperhatikan, memang Atim beserta keluarganya harus dibantu baik secara moril mau pun materil.

“Saya sangat senang tinggal di asrama ini. Di sini banyak teman. Seru banget,” tutur Atim girang.

Di panti asuhan sendiri Atim terkenal cukup aktif, berbeda dengan sebelumnya yang terlihat agak pendiam. Bisa jadi dari psikologis yang memengaruhi kondisi tersebut. Jangankan memiliki impian, sebelum diasuh di asrama yatim dan dhuafa Mizan Amanah, Atim terlihat bingung untuk melanjutkan hidup, karena berat setelah ditinggal ayahanda tercinta.

Mendidik generasi adalah tanggungjawab semua pihak, termasuk mengurus dan mendidik generasi dari yatim dan dhuafa. Mari kita bantu anak-anak yatim Indonesia mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Mereka membutuhkan kita. (*)




AYO jadi orang tua asauh dan pahlawan bagi 1975 anak yang berada di 47 panti asuhan, 8 rumah belajar, sekolah dan pesantren seluruh binaan Mizan Amanah yang tersebar di 8 Provinsi.   
Caranya salurkan zakat, infaq, dan sedekah Anda melalui Mizan Amanah dengan cara: 

1.  Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih metode pembayaran:
GoPay,Virtual Account, Transfer Bank, Kartu Debit atau Kredit
3. Dapat laporan via email


Dan sahabat bisa membantu share ke rekan atau saudara Anda.




   



Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.

CS

Vira (Virtual Asistant)

+6282112409497

mida Munawaroh

+6289507922733

ina

+628990697691

Mayang Ayu

+628985816893

Makmuri

+6282127338640

Safaryanti Nuraini

+628817728197

Febriyanti Rahmat Sutisna

+62895610180905

Hanifah Marlia

+6285780342178

Reva 1

+6283894313326

Reva 2

+62811843338