Bantu Perjuangan Janda Miskin Miliki Tempat Tinggal

14 July 2020 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

SEBAGIAN masyarakat Indonesia sudah mulai memasuki kehidupan baru atau disebut new normal. Setelah era pandemi lama yang diakibatkan wabah virus korona beberapa bulan ini. 

Namun mayoritas masyarakat masih bingung menghadapi era baru ini. Apalagi lapisan masyarakat bawah yang berada di bawah garis kemiskinan. Mereka tampaknya masih sulit untuk bangkit, atau bahkan sekadar untuk bangun dari keterpurukan selama ini. 

Dari lapisan masyararakat itu di antaranya para janda miskin. Mereka yang mengais rezeki sendiri menjadi tulang punggung keluarga, harus masih berjibaku dan banting tulang dalam kondisi sulit sekarang ini.


Seperti yang dialami ibu Ningrum (50), seorang janda dhuafa yang tinggal di Desa Ujung Gagak ini harus semakin mengerutkan keningnya guna mengais rezeki. 

Selepas kepergian suaminya (meninggal), ibu Ningrum harus berjuang sendiri mengais rezeki untuk menghidupi kebutuhan keseharian dan dua anaknya. 

“Waktu kemarin-kemarin saya sudah susah mencari uang untuk hidup. Apalagi seperti sekarang ini (kondisi pandemi), saya sudah tidak tahu lagi harus mencari pekerjaan apa,” ungkap ibu yang keseharianya menjadi buruh serabutan untuk biaya kehidupan kesehariannya ini. 


Penghasilan ibu Ningrum kesehariannya tidak lebih dari Rp 15.000. Ia dapatkan dari hasil buruh tani kepada orang lain, cuci pakaian, dan kerjaan lainnya yang bisa menghasilkan uang. Itu pun kalau sedang ada kerjaan, kalau lagi kosong ibu Ningrum harus bersabar dengan apa yang dimilikinya. 

Di usia yang semakin tua, ibu Ningrum tentunya tidak lagi produktif dalam pekerjaan. Sehingga penghasilannya pun seadanya. Tinggalnya pun di gubuk yang seadanya. Bahkan tempat yang ia tinggali sekarang bukan rumah miliknya, melainkan punya tetangganya yang berbaik hati meminjamkan kepada ibu Ningrum. 


Ibu Ningrum sebetulnya sangat ingin memiliki tempat tinggal, tapi apa daya ia tak punya kemampuan untuk membelinya. Apalagi setelah ditinggal suaminya, harapan itu seperti hanya mimpi. 

Namun ibu Ningrum tak patah semangat. Ia yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga, tetap berusaha mengais rezeki berjuang demi kelayakan hidup kesehariannya dan keluarga.  

Sahabat dermawan, ibu Ningrum berharap ingin memiliki tempat tinggal. Agar ia dan anak-anaknya dapat hidup layak, setidaknya bisa merasakan tidur nyenyak. Karena bukan tidak mungkin suatu saat rumah yang ditempatinya saat ini diambil oleh yang empunya. 

Mari kita bantu dan berikan pertolongan buat ibu Ningrum untuk hidup yang lebih layak lewat Mizan Amanah, dengan cara : 

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"

2. Isi nominasi donasi yang ingin diberikan

3. Pilih metode pembayaran (Gopay, OVO, Dana, Link Aja,  ATM Transfer, Virtual Account, Kartu Kredit, Kartu Debit, Akulaku)

4. Silahkan ikuti intruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Sahabat, tidak hanya berdonasi, Sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Insya Allah selalu ada jalan untuk berbuat baik dan berbagi untuk sesama. Semoga Allah mudahkan segala sesuatunya dan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda.


Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.