Bantu Pengobatan Sandi, Anak Yatim Piatu Yang Menderita Leuikimia dan Tumor

11 August 2020 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Nasib Sandi memang tak seberuntung anak yang lainnya. Sudah ditinggalkan kedua orang tuanya alias yatim piatu, sekarang ia harus berbaring tak berdaya di rumah sakit. Sandi divonis dokter menderita leukimia dan tumor di dadanya. Subhanallah. 


Sandi Ramdhani nama lengkapnya. Sudah empat tahun lebih ia diasuh di panti asuhan binaan Mizan Amanah. Sejak kepergian kedua orang tuanya, ia tak memiliki keluarga lagi yang sanggup mengasuhnya hingga sekolah. Alhamdulillah dipertemukan dengan salah seorang pengurus Mizan Amanah, dan Sandi pun mau tinggal di panti asuhan. 

Anak yatim piatu sejak kecil ini sebetulnya sangat periang. Aktif dan dikenal murah senyum. Tak ada tanda-tanda ia memiliki penyakit berat, sekadar sakit ringan yang biasa anak-anak lain mengalaminya. 

Hanya memang dua bulan ke belakang anak yang sekarang duduk di bangku kelas 5 MI Al-Hikam, Cilandak, Jakarta Selatan ini mengeluhkan sakit batuk. Setelah melaporkan sakit batuk, ia pun diobati dan membaik. Tapi jelang bebarapa hari, batuknya kambuh sampai sekitar satu minggu tidak reda. 


Setelah dibawa ke dokter, batuknya pun masih ada. Dan tiba-tiba setelah bangun tidur matanya bengkak sampai berhari-hari. Sekitar tiga hari, batuk dan mata bengkaknya semakin parah. Kondisi tubuhnya demam, sesak nafas, lemas, dan tak bisa bermain lagi dengan teman-temannya. 

Lalu dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan intensif. Alhasil, dokter dari rumah sakit memberikan kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan, bahwa Sandi menderita leukimia.  

“Setelah berobat, bengkaknya sempat hilang, tapi ternyata bengkaknya muncul lagi. Akhirnya Sandi dibawa ke rumah sakit di Depok dan dites darah katanya hasilnya leukemia,” ungkap Abi Kusnadi, Kepala Panti Mizan Amanah Kalibata.  


Bahkan Sandi pun harus secepatnya dirujuk ke rumah sakit besar RSCM di daerah Jakarta untuk menangani sakit yang dideritanya.   

Sandi terlihat pasrah mendengar penyakit yang dialaminya, bahkan sampai harus diobati ke RSCM sekali pun. Ia terlihat sudah tak berdaya. 

Setelah menjalani rangkaian tes medis di RSCM, lebih mengejutkan lagi, selain menderita leukimia, Sandi pun mengalami tumor di bagian dadanya. Ia disarankan untuk menjalani pengobatan kemoterapi. 

#SahabatDermawan, cobaan berupa sakit memang tidak bisa dihalangi oleh siapa pun. Itu adalah ketetapan dari Allah Swt. Kewajiban kita yaitu menolong sesama, terkhusus Sandi yang memerlukan bantuan dukungan moril dan materil yang tentunya tidak sedikit. 

#SahabatDermawan, Sandi adalah salah seorang anak yatim yang ada di pelosok negeri ini yang memang membutuhkan uluran tangan kita. Bisa jadi banyak Sandi Sandi lainnya hari ini menunggu uluran tangan kita untuk biaya pengobatan. Yuk kita berdonasi untuk mereka. 



Donatur


Info Terbaru


Tidak Ada Info Terbaru

Mari berbagi informasi yang insha Allah bermanfaat kepada rekan dan saudara kita. Semoga menjadi amal soleh yang membawa keberkahan untuk anda. klik tombol share di bawah ini.