TANGGAP BANJIR JABODETABEK, BANTEN DAN SEKITARNYA

31 January 2020 (Batas Waktu)


Donasi Sekarang

Di awal tahun 2020 ini, beberapa daerah di Indonesia disambut dengan guyuran hujan tiada henti, hingga mengakibatkan banjir di beberapa daerah, salah satunya di Jabodetabek.

Dari data terakhir yang diinformasikan oleh BNPB per tanggal 4 Januari 2020, banjir kali ini merendam 308 kelurahan dengan ketinggian air maksimum mencapai 6 meter. Sementara korban meninggal dunia mencapai 60 orang, dengan jumlah pengungsi sebanyak 92.621 jiwa yang tersebar di 189 titik pengungsian.

Mengetahui hal ini, kami dari Mizan Amanah segera melakukan upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir, salah satunya yang terjadi di daerah Semanan, Kalideres, dan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat.

Tercatat di daerah tersebut ada 2 RW yang terkena dampak banjir dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 290 orang. Dan pada kesempatan ini, Mizan Amanah telah mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako dan kebutuhan lainnya di daerah tersebut.

Dampak dari banjir ini tidak hanya dirasakan langsung saat bencana itu datang, namun juga pasca bencana itu terjadi.

Maka dari itu, kami dari Mizan Amanah menetapkan program Indonesia Siaga Bencana yang memiliki tujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang masih membutuhkan bantuan pasca peristiwa banjir ini.


Adapun keperluan yang dibutuhkan untuk saudara-saudara kita saat ini berupa sembako, pakaian, selimut, alat sholat dan logistik lainnya. 

Bagi Sahabat Dermawan yang ingin menyalurkan donasi dalam bentuk uang, untuk turut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir hingga saat ini, Sahabat Dermawan dapat menyalurkannya dengan cara klik Donasi di bawah ini!

Satu kali sahabat berdonasi, maka sama dengan sahabat membuat satu lekuk senyum saudara-saudara kita terukir kembali.

Semoga berbuah pahala dan semakin disayang olehNya. Aamiin yaa robbal alamin.

--------------------------------

Update Dokumentasi Penyaluran Bantuan Banjir Januari 2020

Bantuan logistik yang diberikan yaitu berupa Beras sebanyak 1,5 ton, mie instan, makanan ringan, makanan siap saji, minuman, pakaian dewasa dan anak-anak, pembalut, popok bayi, obat-obatan dan perlengkapan kebersihan.  

1. Kalideres & Duri Kosambi, Jakarta Barat




2. Ulujami, Jakarta Selatan